Keep Share what i can find for you all netizen

Advertisement

Thursday 19 January 2012

Cara Membuat Kolom Koran


Membuat Kolom Koran di Microsoft Word 2007
Untuk membuat  halaman Koran,  kita  menggunakan fungsi  Columns  yang  ada
pada Page Layout. Berikut langkah-langkah pembuatan halaman Koran:

  1. Jalankan Microsoft Office Word 2007 (Start >> Microsoft Office >> Ms. Word)
  2. Setelah itu muncul halaman baru dari Microsoft Office Word 2007
  3. Langkah pertama  yang  harus  dilakukan  adalah mengganti  tipe  font  dan ukurannya,  karena  tipe  font  default  dari  MS WORD  2007 adalah Calibri. Untuk merubah tipe  font  dan ukurannya,  pada  keyboard tekan tombol CTRL+A, setelah  itu tekan tombol    CTRL+SHIFT+F. Maka  muncul kotak dialog Font, rubah font menjadi Times New Roman dan ukurannya menjadi 12. Setelah itu tekan tombol OK.
  4. Setelah itu ketikan konten/isi yang akan dimasukan kedalam kolom. Misal ketikan teks berikut:
    Membuat makalah biasanya dilakukan oleh para mahasiswa ketika mendapatkan sebuah tugas yang bentuk laporan. Dalam pembuatan makalah disamping terdapat Pendahuluan, kata pengantar atau penutup, juga terdapat bagian membuat sebuah daftar isi untuk memudahkan pencarian bab berdasarkan halamannya.
    Biasanya dalam pembuatan daftar isi di word, rata-rata mereka menggunakan sebuah tabel sebagai alat bantunya agar terlihat lurus dan rapih, namun cara seperti ini kurang effisien dan menurut saya sedikit ribet dan memusingkan, terkadang juga daftar isi masih terlihat kurang rapih pada bagian titk-titik yang diberikan.
    Ini merupakan sebuah problem yang perlu di luruskan, maka dari itu saya sebagai admin cookies akan memberitahukan sebuah cara mudah membuat daftar isi pada word 2007 secara rapih. khan jika daftar isi nya rapih maka seluruh nya juga akan terlihat rapih. cara nya simpel banget kok cukup melewati beberapa cara yang akan dijabarkan sebagai berikut :
  5. Setelah itu blok/select semua teks tersebut, dengan cara menekan tombol CTRL+A pada keyboard. seperti gambar di bawah
  6. Setelah ter-blok, klik Tab/Menu Page Layout.
  7. Setelah itu klik Columns lalu klik Two.
  8. Maka  konten/isi  yang  telah kita  buat  sudah  seperti  Halaman  Koran/teks
    berkolom. seperti gambar di bawah

    Selamat Mencoba semoga bermanfaat

0 comments:

Post a Comment