Keep Share what i can find for you all netizen

Advertisement

Thursday 19 January 2012

Trik Membuat Daftar Isi



Cara membuat daftar isi yang bagus dan rapi pada makalah atau sejenisnya di office word 2007

Siapa saja bisa membuat atau mengetik makalah, namun kadang sedikit terkendala pada pembuatan Daftar isi secara rapi dan baik, ne ada sedikit trik yang akan ane bagi2 kan buat sobat semua... langsung aje ye....

Membuat makalah biasanya dilakukan oleh para mahasiswa ketika mendapatkan sebuah tugas yang bentuk laporan. Dalam pembuatan makalah disamping terdapat Pendahuluan, kata pengantar atau penutup, juga terdapat bagian membuat sebuah daftar isi untuk memudahkan pencarian bab berdasarkan halamannya.
Biasanya dalam pembuatan daftar isi di word, rata-rata mereka menggunakan sebuah tabel sebagai alat bantunya agar terlihat lurus dan rapih, namun cara seperti ini kurang effisien dan menurut saya sedikit ribet dan memusingkan, terkadang juga daftar isi masih terlihat kurang rapih pada bagian titk-titik yang diberikan.

Ini merupakan sebuah problem yang perlu di luruskan, maka dari itu saya sebagai admin cookies akan memberitahukan sebuah cara mudah membuat daftar isi pada word 2007 secara rapih. khan jika daftar isi nya rapih maka seluruh nya juga akan terlihat rapih. cara nya simpel banget kok cukup melewati beberapa cara yang akan dijabarkan sebagai berikut :
  1. Silahkan kamu Mengaktifkan Tools RULER atau penggaris pada MS=Offie 2007 seperti gambar dibawah ini . Setelahnya di aktikan , klik salah satu tempat pada bagian ruler sebagai batas dimana nomor-nomor akan di letakkan , ketika di klik nanti akan muncul sebuah icon berbentuk sudut siku-sikuk
  2. Setelah memilih type yang kita mau (biasanya no. 2) kemudian klik "Set" dan Klik Oke.
  3. Hasilnya, seperti gambar berikut :
  4. selesai dan selamat mencoba semoga bermanfaat





0 comments:

Post a Comment