Keep Share what i can find for you all netizen

Advertisement

Friday 10 August 2012

Ciri-ciri Malam Lailatul Qadar dan Orang Yang Mendapakannya


Hampir seluruh ummat Muslim di dunia mengetahui bahwa pada 10 malam terakhir dari pada bulan suci Ramadhan akan ada 1 malam yang lebih baik, mulya dari seribu malam, yaitu malam Lailatul Qadar. Dahulu, Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersungguh-sungguh untuk menghidupkan sepuluh hari terakhir tersebut dengan amalan-amalan melebihi waktu lainnya. Sebagaimana yang istri beliau Ummul Mu’minin Aisyah radhiyallahu ‘anha pernah katakan :
 كَانَ رَسُولُ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- يَجْتَهِدُ فِى الْعَشْرِ الأَوَاخِرِ مَا لاَ يَجْتَهِدُ فِى غَيْرِهِ
“Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam sangat bersungguh-sungguh pada sepuluh hari terakhir dari bulan Ramadhan, melebihi kesungguhan beliau di waktu yang lainnya.” (HR. Muslim)
Aisyah radhiyallahu ‘anha juga berkata :
 كَانَ النَّبِىُّ – صلى الله عليه وسلم – إِذَا دَخَلَ الْعَشْرُ شَدَّ مِئْزَرَهُ ، وَأَحْيَا لَيْلَهُ ، وَأَيْقَظَ أَهْلَهُ
“Apabila Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam memasuki sepuluh hari terakhir (bulan Ramadhan), beliau mengencangkan sarungnya (untuk menjauhi para istri beliau dari berjima’,pen), menghidupkan malam-malam tersebut dan membangunkan keluarganya.” (HR. Bukhari & Muslim).
Rasulullah SAW adalah jaminan Allah masuk Syurga, masih mau dengan sungguh-sungguh melaksanakan ibadah, Nah kita...... Siapa yang menjamin kita masuk surga..? maka dari itu... perbanyaklah ibandah pada 10 malam terakhir dari bulan ramadhan....

Berikut adalah ciri-ciri orang yang mendapatkan malam Lailatul Qadar.

ü  Orang yang mendapatkan Lailatul Qadar, pada malam itu ia akan melihat seluruh benda dan makhluk dimuka bumi ini bersujud kepada Allah SWT.
ü  Orang yang mendapatkan Lailatul Qadar akan melihat semua dengan terang benderang dalam kegelapan malam.
ü  Orang yang mendapatkan Lailatul Qadar akan mendengar salam malaikat dan semua tutur katanya.
ü  Orang yang mendapatkan Lailatul Qadar akan dikabulkan doa-doanya.
ü  Orang yang mendapatkan Lailatul Qadar tidak disyaratkan melihat tanda apa-apa.
Semoga Ada manfaatnya..


2 comments: